Langgar Klausul, Presiden Brescia Pecat Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi Brescia
Photo: Tuttocalciomercato24.com

Berita AC Milan – Presiden Brescia, Massimo Cellino, akhirnya melanjutkan upaya sebelumnya dan memecat Filippo Inzaghi sebagai pelatih utama klubnya. Kini Super Pippo akan menuntut klub Serie B itu karena melanggar klausul kontrak, karena tim yang ia tangani hanya terpaut lima poin dari pimpinan klasemen.

Situasi Brescia telah merosot selama berbulan-bulan, praktis sejak Inzaghi mengambil pekerjaan pada Juni 2021. Legenda AC Milan itu telah mencatatkan 14 kemenangan, 12 hasil imbang dan hanya lima kekalahan di Serie B musim ini, duduk di tempat kelima, hanya berjarak lima poin dari posisi teratas.

Bacaan Lainnya

Bagi sebagian besar Presiden, hasil ini sudah cukup untuk menjamin kepercayaan, tetapi tidak bagi mantan pemilik Cagliari dan Leeds United yang legendaris, Massimo Cellino.

Gazzetta mengatakan jika dia telah kritis terhadap pendekatan taktis Inzaghi selama berbulan-bulan dan telah mencoba untuk memecatnya pada bulan Februari. Namun keputusannya kala itu masih ditolak oleh penasehatnya Diego Lopez.

Itu sebagian besar karena Inzaghi memiliki klausul kontrak yang menetapkan dia tidak dapat dipecat jika tim berada di delapan besar pada saat itu, dan mereka saat ini berada di urutan kelima. Saat itu, Brescia berada di urutan ketiga, hanya terpaut dua poin dari posisi teratas.

Meskipun demikian, Cellino pada hari ini telah mengambil keputusan  untuk memecat Inzaghi. Eugenio Corini telah ditunjuk untuk memipin  sesi latihan pertamanya sebagai manajer interim Brescia.

Sekarang Sky Sport Italia melaporkan bahwa Inzaghi akan mengambil tindakan hukum terhadap Brescia, menuntut klub dengan alasan pelanggaran kontrak.

Pos terkait