Inilah Alasan Kenapa AC Milan Lebih Memilih Mendatangkan Messias ketimbang Isco dan James Rodriguez

Junior Messias
Photo: Twitter @ACMilan

Berita AC Milan – Ada begitu banyak nama pemain yang dikaitkan dengan AC Milan jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Tak kurang nama-nama pemain seperti James Rodriguez, Isco dan Romain Faivre sering dikaitkan dengan I Rossoneri. Namun sampai detik terakhir bursa transfer para pemain tersebut tak kunjung menampakkan batang hidungnya di Milan.

Bacaan Lainnya

Pada akhirnya yang datang adalah sosok pemain Crotone, Junior Messias dan pemain Bordeaux, Yacine Adli. Namun nama yang terakhir akan kembali ke klub lamanya untuk menjalani masa peminjaman selama semusim.

Dengan kondisi seperti itu, maka praktis AC Milan akan menggunakan Junior Messias sebagai alternatif pengganti Brahim Diaz musim ini.

Tak dapat dipungkiri jika keputusan manajemen AC Milan yang lebih memilih untuk mendatangkan Messias ketimbang nama pemain besar lain, cukup membuat Milanisti kecewa.

Namun jika melihat lebih jauh, alasan manajemen untuk mendatangkan Messias terbilang cukup masuk akal. Sebagaimana yang disampaikan oleh Milannews.it, masalah gaji adalah salah satu faktor utama yang membuat I Rossoneri menjatuhkan pilihannya kepada pemain berusia 30 tahun itu.

Mengutip data dari salarysport.comJunior Messias mendapatkan gaji pertahunnya di Crotone senilai € 248.288. Coba bandingkan dengan James Rodriguez di Everton yang menerima gaji pertahunnya sebesar € 8.478.000 atau Isco yang di Madrid gajinya mencapai € 13.625.586.

Selain itu, kompetisi Serie A yang lebih mengedepankan aspek taktikal bukanlah sebuah liga yang mudah untuk pemain manapun. Messias yang sudah lama berkecimpung di sepakbola Italia tentu sangat paham.

Pemain sepak bola asal Brazil tersebut tidak lagi memerlukan waktu adaptasi lebih lama dengan gaya bermain Serie A. Untuk alasan inilah Messias lebih unggul ketimbang James Rodriguez dan Isco.

Sebenarnya jelang penutupan bursa transfer, AC Milan juga sempat mengejar gelandang milik Brest, Romain Faivre. Namun negosiasi tidak dapat berlanjut karena sang pemain mengalami perselisihan dengan klubnya.

 

 

Pos terkait