Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Pietro Pellegri

Pietro Pellegri

Berita AC Milan – Setelah kegagalan dalam mendapatkan striker muda Brazil, Kaio Jorge, AC Milan terlihat lebih tenang di bursa transfer musim panas ini.

Tidak ada pergerakan berarti yang mereka lakukan untuk menambah amunisi di sektor depannya. Dari berbagai pemberitaan, I Rossoneri terlihat lebih sibuk untuk mendapatkan pemain tengah dan juga sayap.

Bacaan Lainnya

Namun kondisi itu mulai berubah drastis dalam sepekan terakhir. AC Milan dalam jangka waktu singkat ini dikabarkan telah mampu mencapai kesepakatan dengan pemain muda AS Monaco, Pietro Pellegri.

Laporan dari Fabrzio Romano mengatakan jika pemain sepak bola berusia 20 tahun itu akan resmi menjadi pemain AC Milan pada pekan depan.

Il Diavollo Rosso akan mengikat Pellegri lewat ikatan kontrak peminjaman selama 1 musim dengan opsi pembelian permanen senilai 6 juta euro.

Sebagai pemain muda, tidak banyak orang yang tahu tentang sosok Pietro Pellegri. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini tim Beritamilan.com akan membahas mengenai 5 fakta menarik dari pemain sepakbola kelahiran tahun 2001 tersebut.

1. Pietro Pellegri Adalah Pemain Termuda yang Pernah Bermain di Serie A

Pietro Pellegri Debut
Photo: pianetagenoa1893.net

Tepat pada tanggal 22 Desember tahun 2016 silam, Pellegri berhasil melakukan debutnya di usia yang baru menyentuh 15 tahun 280 hari.

Peristiwa tersebut terjadi dalam pertandingan Genoa vs Torino, yang mana Pietro Pellegri masuk untuk menggantikan Thomas Rincon pada menit ke-88′.

Catatan itu menjadikannya menyamai rekor pemain AS Roma, Amadeo Amadei, sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Serie A yang telah bertahan sejak tahun 1937 silam.

2. Pietro Pellegri Adalah Pencetak Dwi Gol Termuda di Serie A

Pietro Pellegri
Photo: EPA/Simone Arveda

Pada bulan Mei tahun 2017, Piero Pellegri berhasil menjaringkan dwi gol ke gawang AS Roma. Sayang, kala itu dua golnya gagal menyelamatkan Genoa dari kekalahan atas Roma dengan skor tipis 2-3.

Namun begitu, sang striker muda pantas untuk berbangga karena golnya ke gawang Giallorossi telah menjadikannya sebagai pencetak dwi gol termuda di sepanjang sejarah Serie A.

Selain itu Pellegri juga tercatat sebagai pemain pertama kelahiran tahun 2001 yang berhasil mencetak gol di kompetisi teratas sepakbola Italia.

3. Pietro Pellegri Debut Saat Ayahnya Masih Menjadi Asisten Manajer Genoa

Pietro Pellegri
Photo: SHUTTERSTOCK

Pietro Pellegri lahir dari keluarga yang mencintai olahraga sepak bola. Hal itu dapat kita lihat dari karir ayahnya yang berprofesi sebagai seorang asisten manajer sepakbola.

Bakat besar Pellegri kecil dapat terlihat dengan jelas oleh ayahnya, Marco Pellegri. Itu sebabnya sang ayah memutuskan untuk memasukkan anaknya ke akademi muda Genoa.

Pemain sepakbola bertinggi 1.88 cm itu akhirnya sukses menjalani debutnya di usia belia, yang mana saat itu sang ayah masih menjabat sebagai asisten manajer Genoa.

“Ia memiliki ruang yang lebar untuk berkembang dan jika ia bisa terus tumbuh seperti saat ini, maka kami akan memiliki pemain besar di tangan kami dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Ivan Juric, pelatih Genoa saat itu kepada Goal.com 

4. Pietro Pellegri Langganan Timnas Italia Junior

Pietro Pellegri Italy
Photo: Roberto Serra/Iguana Press, @GettyImages

Dengan memiliki postur fisik yang menjulang tinggi dan kemampuan dribel yang mumpuni, Pietro Pellegri digadang-gadang akan menjadi The Next Christian Vieri.

Tercatat sang pemain telah membela timnas Italia U-15, U-16, U-17, U-19 dan timnas seniorSecara total Pellegri telah memperkuat timnas junior sampai senior sebanyak 19 kali, dengan berhasil mencetak 1 gol di timnas Italia U-17.

5. Pietro Pellegri Sangat Menggilai Sosok Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic
Photo: AP/Spada

Pada bulan Oktober tahun 2017, Pietro Pellegri kembali sukses mencetak dwi gol ke gawang Lazio. Seusai pertandingan, sang pemain mengaku sangat menggilai sosok Zlatan Ibrahimovic yang ia sebut sebagai idolanya.

“Idola saya adalah Zlatan Ibrahimovic. Ia adalah striker terbaik dunia” ungkap Pellegri kepada Goal.com.

Beruntung bagi Pellegri, sebab di AC Milan ia akan bertemu dengan sosok idolanya, Zlatan Ibrahimovic. I Rossoneri memang berencana untuk menjadikan Pellegri sebagai aset masa depan klub, dibawah bimbingan Ibra dan juga Giroud.

Itulah 5 fakta menarik tentang sosok Pietro Pellegri. Semoga ia mampu mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic untuk menjadi dewa di kota Milan.

 

 

Pos terkait