Ingin Bek MU Terus Main Kotor, Pioli Sengaja Perintahkan Kessie Jadi Playmaker

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan melawan Napoli, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dibalik keputusan mengejutkannya saat Milan bersua Manchester United tengah pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Salah satu keputusan mengejutkan yang diambil Pioli pada laga tersebut adalah ketika ia memerintahkan Franck Kessie agar tampil lebih kedepan untuk berperan sebagai playmaker menggantikan Brahim Diaz.

Hal itu dilakukan pelatih berusia 55 tahun itu bukan tanpa alasan. Dalam keterangannya kepada awak media, Pioli rupanya sengaja ingin memancing bek MU untuk terus bermain kotor, yang mungkin akan bisa membuat mereka absen di leg kedua nanti.

“Diaz memiliki permainan yang bagus, tapi kami ingin bek Manchester terus bermain kotor. Memiliki pemain yang mengesankan yang bisa menahan beberapa duel udara itu penting.” ujar Pioli dilansir dari MilanNews.

Selanjutnya Pioli juga mengungkapkan alasannya kenapa terus melindungi sosok Rafael Leao yang tengah banjir kritikan.

“Saya selalu harus melindungi para pemain saya, terutama ketika saya melihat sikap, pengorbanan, dan pekerjaan yang benar. Setiap orang memiliki ini, bahkan Leao. Tahun lalu dia tidak memiliki keterampilan untuk bertahan dalam permainan dengan lebih banyak kontinuitas, dia telah meningkatkannya.”

“Saya berharap banyak dari Leao, dia bekerja dengan baik untuk tim, dia harus terus seperti ini. Dia harus meningkatkan kemampuan mengenali waktu permainan, terkadang dia membuang-buang energi dengan berlari saat rekan satu timnya tidak bisa melayaninya. Dia akan segera mencetak gol. ”

Disinggung perbandingan Saelemaekers dengan Castillejo, Pioli menjawab dengan cukup diplomatis.

“Di Verona, mereka sama-sama tampil bagus, memberikan solusi yang bagus, mereka sama-sama memberikan kontribusi yang sangat baik, mereka juga bisa tampil lebih baik. Kami fokus pada apa yang perlu dilakukan daripada pada apa yang tidak dapat kami lakukan di masa lalu.” jelasnya.

Setelah menjalani pertandingan melawan Napoli dinihari nanti, skuad Milan akan langsung mempersiapkan diri menjamu tim kuat sepak bola liga Inggris, Manchester United, pada Jum’at mendatang (19/03/2021).

Pos terkait