Ibrahimovic Sebut Camarda Lebih Berbakat Darinya

Francesco Camarda
Francesco Camarda

Berita AC Milan – Zlatan Ibrahimovic memuji talenta muda AC Milan, Francesco Camarda, dengan menyebutnya lebih berbakat dibandingkan dirinya pada usia yang sama.

Namun, Ibrahimovic juga menekankan pentingnya untuk tidak memberikan tekanan berlebih pada striker muda AC Milan Primavera tersebut.

Belakangan ini, ada kekhawatiran bahwa Camarda mungkin akan meninggalkan Milan. Namun, laporan tersebut terbukti tidak benar, karena remaja berbakat ini telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di klub hingga tahun 2027.

Camarda, seorang penggemar setia Milan, telah menjadi viral berkat rekor mencetak golnya yang impresif. Milan kini berusaha untuk mengelola perkembangan Camarda dengan tepat, termasuk kemungkinan promosi ke tim U23.

Proyek Tim U-23 AC Milan

AC Milan berencana untuk memasuki Serie C dengan tim kedua baru, yang bertujuan menciptakan kumpulan 50-55 pemain yang dapat berpindah antara tim pertama dan tim kedua. Investasi keseluruhan klub mencapai €12 juta, dengan banyak bintang Primavera saat ini yang akan pindah ke tim ini.

Pernyataan Zlatan Ibrahimovic

Dalam sesi tanya jawab di Milanello yang dihadiri sekitar 70 jurnalis, Ibrahimovic mengungkapkan pandangannya tentang Camarda.

“Dia lebih berbakat daripada saya pada usianya. Ini penting bagi kami, ini adalah masa depan Milan. Dia tidak memiliki semua tanggung jawab tetapi dia masih muda,” kata Ibrahimovic.

“Kami ingin melindunginya, membuatnya tumbuh dan menjadikannya apa yang dia bisa. Dia sangat lapar dan ingin berkembang. Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah bersamanya,” tambahnya.

Ibrahimovic juga menyoroti pentingnya proyek U23 dalam membantu perkembangan pemain muda.

“Bakat-bakat Akademi Milan membuktikan bahwa kami perlu lebih memperkuat diri. Klub seperti Milan harus memiliki sektor pemain muda yang kuat, yang menciptakan profil untuk mencapai tim utama. Saat ini, sedikit yang terjadi, tidak cukup,” ujarnya.

“Kesenjangan antara Primavera dan tim utama sangat besar, itulah mengapa proyek U-23 penting. Kami ingin memberi pemain lebih banyak waktu untuk menjadi dewasa. Di Primavera mereka terlalu cepat melompat ke tim utama. Camarda belum memulainya, sekarang dia harus melakukannya,” pungkas Ibrahimovic.

Dengan bimbingan yang tepat dan dukungan dari klub, Francesco Camarda memiliki potensi besar untuk menjadi bintang sekaligus pemimpin masa depan AC Milan.

Pos terkait