Highlight Pertandingan Liverpool vs AC Milan [Liga Champions]

Highlight Pertandingan AC Milan

Berita AC Milan – Setelah 7 musim absen berlaga di Liga Champions, AC Milan akhirnya dapat kembali bermain di kompetisi paling prestisius di seantero Eropa itu pada dinihari tadi (16/09/2021).

Pada laga perdananya, AC Milan sudah harus menghadapi tim kuat Liverpool. Pertandingan yang berlangsung di Anfield ini berlangsung sangat ketat, sebelum akhirnya The Reds mendominasi pertandingan pada babak kedua.

Belum genap 10 menit berjalan, Trent Alexander-Arnold memaksa Fikayo Tomori untuk melakukan gol bunuh diri setelah sepakannya menghujam gawang Mike Maignan. Skuad muda I Rossoneri terlihat sangat canggung pada pertandingan Liga Champions perdananya ini.

Selang 5 menit kemudian, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Ismael Bennacer melakukan hands ball di kotak terlarang. Namun Mohamed Salah yang bertindak sebagai algojo penalti gagal melaksanakan tugasnya.

Para pemain AC Milan mencoba untuk bermain sabar dan terus berusaha menahan gempuran tim tuan rumah. Jelang turun minum, Liverpool yang asyik menyerang tiba-tiba dikejutkan oleh dua gol dari Ante Rebic pada menit ke-42′ dan Brahim Diaz di menit ke-44′.

AC Milan pun sukses menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas tim tuan rumah.

Babak kedua berjalan, Liverpool praktis menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tak memberi sedikitpun ruang bagi pemain Milan untuk menguasai bola.

Pada menit ke-48′, Mohamed Salah berhasil menebus dosa kegagalan penaltinya dengan melesakkan gol cantik ke gawang Maignan. Liverpool¬† berbalik unggul menjadi 3-2 setelah Jordan Henderson melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau oleh Maignan pada menit ke-69′.

Skor 3-2 bagi keunggulan Liverpool pun bertahan sampai laga bubaran. Highlight pertandingan ini dapat teman-teman saksikan dengan klik gambar berikut ini:

Highlight Pertandingan AC Milan

Pos terkait