Highlight Pertandingan AC Milan vs Juventus

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan akhirnya menelan kekalahan perdananya di ajang Serie A musim ini setelah dibekap Juventus dengan skor telak 1-3. Tiga gol Juventus yang dicetak oleh Federico Chiesa yang memborong dua gol dan Weston McKennie hanya mampu dibalas oleh gol dari Davide Calabria.

Bacaan Lainnya

Pertandingan Milan vs Juve berlangsung sangat ketat. Meski catatatan akhir penguasaan bola Juventus mendominasi dengan 55%, namun untuk shot on target kedua tim sama-sama berhasil mencatatkan 8 tendangan ke gawang.

I Rossonerri sendiri melakoni laga melawan Juventus ini dengan skuad yang compang-camping setelah ditinggal beberapa pemain intinya. Total ada 7 pemain Milan yang harus absen dalam laga dinihari tadi, mereka adalah Ibrahimovic, Saelemaekers, Bennacer, Tonali, Gabbia dan dua pemain yang baru saja dinyatakan posifit Corona yaitu Ante Rebic dan Rade Krunic.

Kondisi tersebut memaksa sang Allenatore Stefano Pioli untuk memainkan sang bek kanan Davide Calabria sebagai gelandang tengah. Untuk sektor kanan, Diego Dalot diplot untuk mengawal Cristiano Ronaldo.

AC Milan sebenarnya mampu tampil cukup baik dalam laga ini. Namun memang, absennya beberapa pemain inti telah membuat permainan Rossonerri minim kreasi. Serangan Milan yang kerap lahir dari sektor sayap kanan dan kiri, praktis nyaris tak terlihat dalam laga ini.

Dalot memang tidak sebagus Calabria dalam membantu winger untuk menghidupkan permainan di sayap kanan. Pemain Portugal itu enggan untuk meninggalkan posnya terlalu jauh sehingga sang winger kanan, yang sayangnya pada petang ini di isi oleh Castillejo seperti tak berdaya dalam menembus rapatnya pertahanan tim tamu.

Hauge yang diturunkan sebagai starter juga masih canggung dan kerjasamanya dengan Theo di sayap kiri masih terlihat sangat kaku. Memang Calabria sanggup mencetak gol, akan tetapi visi bermain dan man marking nya tidak sebagus seperti Bennacer ataupun Sandro Tonali. Hakan yang berada di depannya harus berjuang ekstra keras untuk coba menjangkau Rafael Leao yang berdiri seorang diri di lini depan.

Bagaimanapun, Milan masih menunjukkan permainan yang taktis meski bermodalkan skuad yang compang-camping dan kekalahan ini tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk menguji kekuatan Donnarumma dkk. Jika para pemain inti sudah kembali dari cederanya, kami yakin Milan akan kembali mengamuk lagi di Serie A.

Semangat teman-teman Milanisti, Forza Milan!

Highlight Pertandingan AC Milan vs Juventus dapat teman-teman saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=-zCnGHsqj1A

Pos terkait