Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko!

Shevchenko Genoa
Photo: AP

Berita AC Milan – Waktu Andriy Shevchenko di Genoa telah berakhir, dengan Rossoblu mengumumkan pemecatannya hanya dua bulan setelah pengangkatannya. Legenda AC Milan itu dinilai gagal untuk mengangkat performa tim yang saat ini masih terjerembab di peringkat 19 klasemen Serie A.

Sejak diangkat sebagai pelatih Genoa pada 7 November silam, Andriy Shevchenko baru memetik 1 kali kemenangan. Itu ia dapatkan kala mengalahkan Salernitana di kompetisi Coppa Italia dengan skor 1-0.

Bacaan Lainnya

Di ajang Serie A, Sheva sudah melalui 9 pertandingan tanpa sekalipun memetik kemenangan. Rekor pertandingannya adalah 9 laga, 0 menang, 3 imbang dan 6 kali kalah. Berikut adalah bunyi pernyataan resmi Genoa:

“Genoa mengumumkan bahwa Andriy Shevchenko telah dibebaskan dari tugasnya,”

“Klub berterima kasih kepada pelatih dan stafnya atas kerja keras mereka dalam beberapa bulan terakhir.”

Genoa mengkonfirmasi bahwa Abdoulay Konko akan mengambil alih tugas sementara setelah pemecatan Shevchenko, dengan Roberto Murgita bertindak sebagai asistennya.

Nahasnya, karir kepelatihan Shevchenko bersama Genoa harus terhenti setelah ia kalah dari klub yang begitu ia cintai, AC Milan. Jum’at lalu Sheva kalah dengan skor 3-1 di San Siro dan membuat timnya tersingkir dari ajang Coppa Italia.

Pos terkait