Franck Kessie: Target AC Milan Adalah Liga Champions!

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Franck Kessie mengungkap bahwa tujuan AC Milan saat ini adalah untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Setelah mereka mengamankan puncak klasemen sementara Serie A dan memiliki selisih lima poin dari Inter Milan.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut berhasil membawa pulang poin penuh saat mereka menghadapi Sampdoria pada pekan ke-10 Serie A 2020/22. Il Rossoneri mampu menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2 berkat dua gol dari Franck Kessie serta Samu Castillejo di laga tersebut.

Meskipun dengan raihan tiga poin tersebut membuat mereka memperkokoh puncak klasemen, Franck Kessie mengaku timnya saat ini hanya fokus untuk kembali ke Liga Champions Eropa musim depan. Sebab AC Milan sudah tujuh musim absen di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa tersebut sejak terakhir kali ikut serta pada musim 2013/14 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami tahu akan menjalani pertandingan yang sulit, tetapi kami memiliki grup yang luar biasa dan tetap berjuang hingga akhir,” ujar Franck Kessie dilansir dari Goal.

“Tidak mudah bagi kami untuk bermain tanpa dua pemain berpengalaman seperti mereka [Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer]. Tetapi kami berhasil melaksanakan apa yang diinginkan oleh pelatih, yakni membawa pulang tiga poin,”

“Target kami sekarang adalah lolos ke Liga Champions Eropa, kami tidak boleh terlena dengan hasil tersebut dan tetap mempertahankan performa sejauh ini. Impian kami sekarang adalah untuk mengamankan satu tempat dan tampil di Liga Champions Eropa.” tutup Kessie.

Di musim 2013/14, Il Rossoneri berhasil lolos hingga babak 16 besar sebelum akhirnya dikalahkan Atletico Madrid dengan skor agregat 1-5. Setelah itu, mereka hanya dapat tampil di Liga Eropa dan empat kali absen dari kompetisi Eropa pada musim 2014/15, 2015/16, 2016/17 dan 2019/20 lalu.

Hingga pekan ke-10 Serie A 2020/21, AC Milan berada di pucuk klasemen sementara dengan 26 poin dari delapan kali menang serta dua hasil imbang. Kini mereka masih cukup aman berada di posisi tertinggi klasemen karena memiliki selisih lima poin dengan Inter Milan sebagai pesaing terdekatnya.

Pos terkait