Didukung Pogba, Ibrahimovic Bantah Lakukan Ucapan Rasial kepada Lukaku

Berita AC Milan
Photo: www.manchestereveningnews.co.uk

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Inter Milan berhasil menang tipis 2-1 atas AC Milan dalam laga super panas Derby Milan. Adapun gol kemenangan Inter dicetak melalui Romelu Lukaku via hadiah penalti dan Cristian Eriksen dari tendangan bebas. Milan hanya mampu mengemas 1 gol dari bomber maut mereka Zlatan Ibrahimovic.

Bacaan Lainnya

Namun yang jadi topik panas setelah pertandingan tersebut bukanlah siapa yang berhasil menang, atau lolos ke babak semifinal Coppa Italia, melainkan intrik panas diatas lapangan yang melibatkan Ibrahimovic vs Lukaku. Dalam pertandingan itu, Lukaku tampak kehilangan kendali saat Ibrahimovic melakukan provokasi kepadanya.

Lukaku yang biasanya tampil tenang tiba-tiba mengamuk dan dengan tubuh besarnya seperti tidak ada seorangpun pemain yang bisa menghentikannya. Sampai akhirnya mantan penyerang Everton itu berhadapan langsung dengan Zlatan Ibrahimovic dan sempat terjadi kontak fisik diantara keduanya, hingga akhirnya Lukaku berhasil ditenangkan oleh rekan-rekan setimnya.

Beredar kabar ngamuknya Lukaku karena Ibrahimovic mengejek bomber bernomor punggung 9 itu dengan ujaran rasial. Namun setelah pertandingan diketahui jika Ibra mengejek Lukaku dengan makian sebagai keledai dan menyuruhnya untuk memanggil ibunya untuk melakukan sebuah sihir voodoo.

Melalui akun media sosial resminya, Ibrahimovic juga membantah kabar yang menyebut dia melakukan tindakan rasial pada laga tersebut. Dengan nada tengilnya ibra berucap:

“Di dunia ZLATAN tidak ada tempat untuk RASISME. Kita semua adalah ras yang sama – kita semua sama!! Kita semua adalah PEMAIN, beberapa lebih baik dari yang lain.” ungkap Ibra melalui akun Twitter-nya.

Pernyataan Ibrahimovic tersebut rupanya didukung oleh sahabatnya di Manchester United, Paul Pogba. Lewat akun resmi Twitter miliknya, Pogba berucap:

“Zlatan … rasis? Dia sangat mencintaiku, jadi dia orang terakhir yang menurutku rasis! Ayolah, jangan bercanda dengan yang itu!” tutur Pogba.

Sebagaimana diketahui, hukuman bagi pelaku rasis sangatlah berat bagi pesepakbola. Selain mendapatkan larangan bertanding, pesepakbola sekelas Zlatan Ibrahimovic tentu akan tercoreng nama baiknya yang bisa membuat para sponsor utama menjauh.

 

Pos terkait