Apa Penyebab Tawuran Massal di Akhir Laga Cagliari vs AC Milan?

Cagliari vs AC Milan

Berita AC Milan – Tawuran masal meletus setelah peluit akhir kemenangan 1-0 Milan atas Cagliari, tampaknya karena ada beberapa pelecehan rasis dari para pendukung Cagliari.

Mike Maignan berada paling dekat dengan ujung bangku penonton Cagliari dan merayakan peluit akhir dengan Fikayo Tomori ketika hinaan semakin intensif. Maignan meletakkan satu tangan di telinganya, mengejek para ultras dan mendesak mereka untuk melanjutkan, yang membuat marah para pemain Cagliari.

Bacaan Lainnya

Para pemain Cagliari mengira Maignan membuat fans mereka marah dan bereaksi dengan marah, memicu perkelahian besar-besaran termasuk pemain dari kedua tim, anggota staf dan direktur Milan Paolo Maldini bahkan sampai berusaha menenangkan para pemain.

Menurut Sky Sport Italia, pertengkaran kemudian memburuk antara Zlatan Ibrahimovic dan Joao Pedro, yang terus saling menghina bahkan masuk ke dalam terowongan. Sayangnya, ini bukan pertama kalinya ultras Cagliari bersalah atas pelecehan rasis, karena ada beberapa insiden selama bertahun-tahun.

Ujaran rasisme kepada Maignan juga diperkuat oleh ucapan Stefano Pioli yang mengatakan jika kipernya tersebut mendapatkan penghinaan rasis dari kubu tuan rumah.

“Maignan mengatakan kepada saya bahwa dia menerima penghinaan rasis. Tidak ada yang pantas menerima penghinaan seperti ini, saya benar-benar kecewa.” tutur Pioli kepada Sky Italia.

Mereka juga menghina pemain seperti striker Juventus Moise Kean dan penyerang Inter musim lalu Romelu Lukaku. Kala itu Presiden Cagliari Tommaso Giulini memberlakukan larangan seumur hidup terhadap tiga pendukung yang telah diidentifikasi atas insiden rasis tersebut.

Pelecehan rasis terhadap pemain AC Milan bukan kali ini saja terjadi. Pada awal musim, Mike Maignan juga sempat dilecehkan secara rasis oleh pendukung Juventus. Tindakan tak terpuji seperti itu justru membuat kiper Prancis semakin menggila di atas lapangan berkat mentalitasnya yang kuat.

Bagaimanapun ulah rasis suporter Cagliari ini seperti menampar keras wajah panitia liga Serie A yang pada pekan ini sedang menggaungkan kampanye anti rasisme. Berikut adalah video cuplikan keributan di akhir pertandingan Cagliari vs AC Milan pagi ini:

 

Pos terkait