Alessandro Florenzi: “Saya Siap untuk Peran Apapun, Bahkan untuk Menjadi Kiper!”

Florenzi AC Milan
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Proses transfer Alessandro Florenzi ke Milan terbilang sangat cepat. Pihak manajemen AC Milan sudah mampu menyegel pemain sepakbola berusia 30 tahun itu hanya dalam tempo sekitar satu pekan.

I Rossoneri mendatangkan Florenzi lewat kesepakatan pinjaman dari AS Roma selama satu musim. AC Milan sendiri memiliki klausul pembelian permanen sang pemain di angka 5 juta euro.

Bacaan Lainnya

Setelah resmi menjadi pemain AC Milan, Alessandro Florenzi menjalani sesi jumpa pers dengan awak media. Beginilah komentar pemain sepak bola kelahiran tahun 1991 itu setelah resmi menjadi pemain Milan.

“Saya merasa kepergian saya dari Roma bukan hanya keputusan teknis berdasarkan permainan saya, tetapi saya belum sepenuhnya mengerti mengapa,” buka Florenzi dinukil dari Football Italia.

“Keputusan itu dibuat tiga tahun lalu dan saya menerimanya dengan berat hati, karena semua orang tahu bahwa saya adalah penggemar Roma.”

“Sekarang saya di sini dengan klub yang percaya pada saya dan itulah hal terpenting sejauh yang saya ketahui. Pengalaman-pengalaman itu sekarang ada di belakang saya dan saya akan memberikan segalanya untuk Milan.”

“Itu harus menjadi target minimum bagi Milan untuk lolos ke Liga Champions lagi musim depan. Itulah yang diinginkan para penggemar, tim, dan klub. Saya akan mencoba membantu tim dengan sikap saya, di dalam dan di luar lapangan, karena itulah satu-satunya cara yang saya tahu untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih.”

“Saya siap membantu Stefano Pioli untuk bermain dalam peran apa pun, bahkan sebagai penjaga gawang untuk Mike Maignan,” canda pemain sepakbola yang musim lalu bermain untuk PSG itu.

“Yang penting adalah membantu tim mencapai tujuannya. Lencana di jersey lebih penting daripada nama di bagian belakang.”

“Jika dia berada di bek kanan, maka akan menghadapi persaingan dari Davide Calabria untuk tempat utama. Wajar di klub seperti Milan untuk bersaing memperebutkan tempat utama. Kami harus menjalaninya satu per satu dan mencoba memenangkan semuanya.”

“Saya membawa pengalaman saya dan ingin membantu semua orang menyadari bahwa sikap Anda, di dalam dan di luar lapangan, yang membuat perbedaan.”

“Anda harus percaya bahwa satu hidangan penutup yang lebih sedikit dapat membantu Anda memenangkan permainan. Jika kita semua bekerja ke arah yang sama, Milan bisa menjalani musim yang hebat. Saya merasakan banyak energi positif di sini.”

“Jika rekan tim Anda melihat Anda dengan sikap yang benar, mereka akan mengikuti jejak Anda.” pungkas Florenzi.

Pos terkait