Alasan AC Milan Terus Dorong Transfer Jakub Kiwior dari Arsenal

Jacub Kiwior AC Milan
Jacub Kiwior AC Milan

Berita AC Milan – AC Milan sedang aktif mencari bek baru menjelang pembukaan jendela transfer musim panas, dan Jakub Kiwior dari Arsenal dianggap sebagai kandidat yang tepat, menurut laporan terbaru.

Musim lalu, Milan kebobolan 49 gol di liga dan 69 gol di semua kompetisi. Hal ini mendorong penyelidikan terhadap departemen pertahanan dan memicu banyak spekulasi mengenai siapa yang bisa datang untuk memperkuat lini belakang.

Daya Tarik Kiwior untuk AC Milan

Pengalaman di Serie A
Corriere dello Sport (via MilanNews) menyebutkan bahwa Milan telah lama memantau Kiwior sejak masa kiprahnya di Spezia. Pemain internasional Polandia ini sudah mengenal Serie A, yang akan memudahkan adaptasinya di Milan.

Waktu Bermain di Arsenal
Di Arsenal, Kiwior tidak mendapatkan banyak waktu bermain, hanya tampil 20 kali di Premier League musim lalu, dengan 11 di antaranya sebagai starter. Ini membuatnya menjadi peluang mercato yang menarik bagi AC Milan.

Pengalaman Internasional
Saat ini, Kiwior tengah berpartisipasi di Piala Eropa dan telah bermain penuh dalam dua laga Polandia melawan Belanda dan Austria. Pengalaman ini menambah nilai positif bagi Kiwior sebagai pemain yang berpengalaman di level internasional.

Keserbagunaan
Salah satu alasan Rossoneri tertarik pada Kiwior adalah keserbagunaannya. Pemain berkaki kiri ini dapat bermain sebagai bek tengah di kedua sisi atau sebagai bek kiri, memberikan fleksibilitas tambahan bagi lini pertahanan Milan.

Permintaan Paulo Fonseca

Pelatih baru Milan, Paulo Fonseca, telah meminta penguatan di lini pertahanan, dan Kiwior dianggap memenuhi beberapa kriteria yang dibutuhkan. AC Milan yakin bahwa bek Polandia ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk memperbaiki masalah pertahanan tim musim depan.

Dengan berbagai faktor yang menguntungkan, Jakub Kiwior bisa menjadi tambahan berharga bagi AC Milan dalam upayanya untuk memperkuat lini belakang dan meningkatkan performa tim di semua kompetisi.

Pos terkait