AC Milan Resmi Dapatkan Soualiho Meite

Berita Terbaru AC Milan
Photo: @acmilan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Soualiho Meite akhirnya telah resmi merampungkan transfernya ke San Siro dan mengaku senang bisa mendapat kesempatan untuk bergabung AC Milan. Selain itu, dirinya kini berambisi untuk terus mempertahankan posisi I Rossoneri di puncak klasemen Serie A sampai akhir musim.

AC Milan telah merampungkan transfer Soualiho Meite dari Torino dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi pembelian. Gelandang berusia 26 tahun tersebut sudah selesai menjalani tes medis sebelum kedatangannya diresmikan kepada publik San Siro.

Stefano Pioli memang sedang mengincar satu gelandang tengah untuk memperkuat timnya pada paruh kedua musim 2020/21 ini. Dari banyaknya nama gelandang tengah yang sudah dikumpulkan, Soualiho Meite dianggap menjadi pemain yang paling tepat untuk memenuhi keinginan pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Bacaan Lainnya

Gelandang kelahiran Paris, Prancis ini mengaku senang bisa bergabung klub sebesar I Rossoneri setelah dua musim berkarir di Serie A bersama Torino. Selain itu, ia mengatakan telah berbicara dengan Franck Kessie untuk memuluskan proses transfer tersebut.

“Saya sangat siap untuk momen seperti ini. Sebelumnya saya telah berbicara dengan Franck Kessie, saya sangat senang bisa bergabung dengan AC Milan,” ungkap Soualiho Meite kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

“Milan saat ini masih berada di posisi teratas pada klasemen Serie A, mereka harus tetap ada disana sampai akhir musim.”.

I Rossoneri berkesempatan untuk mempermanenkan gelandang berumur 26 tersebut pada akhir masa peminjamannya di akhir musim ini. Menurut laporan dari Sky Sport Italia, AC Milan diharuskan membayar sekitar 9 juta euro kepada Torino untuk mengontrak Soualiho Meite secara permanen.

Musim ini Soualiho Meite telah tampil dalam 14 pertandingan Serie A 2020/21 dengan catatan satu gol serta satu assist yang telah dibuatnya untuk Torino. Dalam dua laga terakhir melawan AC Milan, ia tidak dimasukkan dalam skuat agar bisa menyelesaikan transfer tersebut dengan cepat.

Gelandang asal Prancis itu diproyeksikan sebagai pelengkap susunan lini tengah Milan yang sudah diisi oleh nama-nama seperti Bennacer, Tonali, Rade Krunic dan Franck Kessie. Kedatangan Meite akan membuat Stefano Pioli mendapatkan pilihan lebih banyak untuk melakukan rotasi di posisi tersebut kedepannya.

Pos terkait