AC Milan Pertimbangkan Tukar Samu Castillejo dengan Stefan Savic

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan tengah mempertimbangkan untuk menukar Samu Castillejo yang jarang mendapat jam bermain untuk ditukar dengan Stefan Savic. Sebab Diego Simeone kabarnya tertarik untuk membawa pemain tersebut ke Atletico Madrid.

Pemain berumur 25 tahun tersebut kini mulai kehilangan tempatnya di tim utama AC Milan karena Stefano Pioli lebih sering memainkan Alexis Saelemaekers ketimbang dirinya. Hal itu membuat Samu Castillejo tengah mempertimbangkan kemungkinan hengkang dari San Siro untuk mendapat waktu bermain.

Meskipun mencetak dua gol di Liga Eropa, tentu tidak membuatnya dapat menggeser Alexis Saelemaekers yang juga tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Pada musim 2020/21, ia baru sekali tampil sejak awal pertandingan di Serie A dalam lima penampilan, sisanya ia masuk sebagai pemain pengganti.

Bacaan Lainnya

Namun ia telah menjalani seluruh pertandingan Liga Eropa musim ini sejak menit awal dan nyaris bermain penuh. Kecuali pada pertemuan pertama dengan Lille saat digantikan oleh Rafael Leao di babak kedua.

Menurut laporan dari MilanLive, Il Rossoneri tengah mempertimbangkan untuk melepas Samu Castillejo ke Atletico Madrid yang dikabarkan tertarik untuk membawanya dari San Siro. Kesempatan ini digunakan AC Milan untuk mendatangkan pemain incaran mereka di klub tersebut yakni Stefan Savic.

Stefano Pioli dalam beberapa waktu terakhir memang mengatakan bahwa ia ingin mendatangkan bek baru untuk memperkuat timnya dalam perburuan Scudetto musim ini. Bek Atletico Madrid tersebut dianggap cocok karena dinilai memiliki kemampuan bagus dalam bertahan dan punya cukup pengalaman menghadapi tim-tim kuat.

Selain itu, Stefan Savic juga pernah bermain di Italia saat masih berseragam Fiorentina sebelum bergabung Atletico Madrid tahun 2015 lalu. Hal ini membuatnya diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan Serie A dan mengangkat performa Il Rossoneri dalam perburuan gelar.

Musim ini bek berumur 29 tahun tersebut selalu tampil penuh dalam 14 pertandingan bersama Atletico Madrid di berbagai kompetisi. Ia juga baru satu kali tidak bermain sejauh ini saat timnya menghadapi Huesca pada September lalu, sebab ia hanya berada di bangku cadangan.

Pertukaran ini jelas akan menguntungkan Samu Castillejo yang menginginkan waktu bermain, sementara AC Milan berkeinginan untuk mendatangkan bek baru. Sebab Stefano Pioli ingin mempertahankan performa timnya yang bagus sejauh ini sampai akhir musim dengan mendatangkan pemain bertahan di jendela transfer berikutnya.

Pos terkait