AC Milan Persiapkan Tawaran untuk Menebus Permanen Fikayo Tomori

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Terbuang dari Chelsea, Fikayo Tomori mampu membuktikan jika dirinya adalah seorang bek berkualitas dalam masa peminjamannya bersama AC Milan.

Bacaan Lainnya

Didatangkan pada bursa transfer Januari, Tomori menjalani debutnya ketika AC Milan dikalahkan oleh Inter di babak perempat final Copa Italia dengan skor 2-1. Kala itu pemain Inggris berusia 23 tahun itu masuk menggantikan Simon Kjaer yang mengalami cedera.

Meski menjalani partai debut yang kurang manis, nyatanya Tomori tak patah arang dan terus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Stefano Pioli. Akhirnya kesempatan itu datang juga, laga melawan AS Roma adalah pembuktian sesungguhnya dari Fikayo Tomori.

Tampil sebagai starter untuk pertama kalinya menggantikan Alessio Romagnoli, Tomori sangat lugas dalam menghajar siapapun pemain Roma yang coba-coba masuk ke area pertahanan AC Milan. Di akhir pertandingan Rossonerri berhasil memetik kemenangan krusial 1-2 atas Roma dan Tomori dianugerahi sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Sejak saat itu, dirinya telah berhasil mencuri hati sang pelatih, manajemen dan bahkan Milanisti. Tak perlu waktu lama, manajemen klub diberitakan tengah bergerak untuk mencari kesepakatan dengan Chelsea guna mempermanenkan sang pemain.

Adalah harian Calciomercato yang mewartakan jika AC Milan tengah mempersiapkan tawaran untuk menebus permanen Fikayo Tomori pada bulan Juni nanti.

Paolo Maldini telah membulatkan tekadnya untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen Tomori yang mencapai angka 25 juta euro dari Chelsea, walaupun dirinya nanti akan dipaksa melepas beberapa nama besar di skuad utama Milan musim ini.

Secara total, Fikayo Tomori saat ini telah tampil membela AC Milan dalam 7 pertandingan. Menariknya, saat ia tampil sebagai starter sebanyak 3 kali, Milan selalu berhasil memetik kemenangan.

Pos terkait