AC Milan dan Inter Berniat Bangun Stadion Baru di Bekas Pabrik Baja?

Photo: https://sestosg.net

Berita AC Milan – Polemik stadion baru AC Milan dan Inter masih menjadi topik panas sepak bola Italia. Meski sudah cukup lama menjadi agenda diskusi para petinggi kedua klub dan juga dewan kota Milan, namun nyatanya sampai saat ini proyek pembangunan stadion urung juga terealisasi.

Media Corriere della Sera melalui MilanNews.it melaporkan bahwa AC Milan dan Inter Milan dapat melihat ke area lain di Milan dan pinggiran kota Milan untuk proyek Nuovo Stadio Milano. Hal itu terjadi lantaran masalah yang tak kunjung usai terkait wacana rehabilitasi area San Siro di mana Stadio Giuseppe Meazza saat ini berdiri.

Bacaan Lainnya

San Siro terletak di sebelah barat pusat kota Milan yang dihubungkan oleh metro di jalur M5. AC Milan dan Inter sudah menyiapkan 3 lokasi alternatif pembangunan stadion baru mereka andai Stadion Giuseppe Meazza sudah tidak bisa diotak-atik lagi. Berikut adalah masing-masing dari tiga lokasi tersebut:

1. Sesto San Giovanni – Dekat dengan pusat kota dengan jalur metro yang baik dengan M1. Lokasi ini berada di utara pusat kota.

Photo: www.labbruzzi.it

2. San Donato – Dekat dengan pusat kota juga dengan jalur metro melalui M3 serta dekat dengan bandara Linate. Lokasi ini berada di selatan pusat kota.

Photo: www.e-borghi.com

3. Segrate – Sedikit lebih jauh tanpa jalur metro yang ada tetapi ada rencana untuk ekspansi di masa mendatang. Lokasi ini berada di sebelah timur pusat kota.

Photo: www.comune.segrate.mi.it

Gazzetta dello Sport melalui MilanNews.it melaporkan bahwa kedua klub akan menunjuk Beppe Bonomi untuk menjadi koordinator proyek yang dapat menandakan rencana stadion ‘Katedral’ yang akan dibangun di Sesto San Giovanni di lokasi bekas Pabrik Baja Falck.

Photo: https://marcobecker.photoshelter.com

 

Pos terkait