4 Fakta Unik Pertandingan FC Porto vs AC Milan

Simon Kjaer Ibrahimovic Pioli
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Setelah sukses melumat Hellas Verona dengan skor tipis 3-2 akhir pekan kemarin, AC Milan kini harus bersiap untuk laga berat melawan FC Porto di ajang Liga Champions dinihari nanti.

Saat ini AC Milan masih berada di posisi juru kunci grup B yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto. Dalam 2 laga awalnya di babak grup, I Rossoneri gagal mendulang satu pun poin.

Bacaan Lainnya

Jelang pertandingan dinihari nanti, tim Beritamilan.com telah menghimpun 4 fakta unik pertandingan antara FC Porto vs AC Milan. Berikut adalah 4 fakta tersebut:

1. Porto dan AC Milan belum pernah bertemu sejak Final Piala Super Eropa 2003, ketika Porto menjadi juara Piala UEFA dan AC Milan baru saja memenangkan Liga Champions. Kala itu Rossoneri menang 1-0 berkat gol dari Andriy Shevchenko.

2. Termasuk babak kualifikasi, tujuh dari delapan laga tandang AC Milan di kompetisi UEFA di Portugal berakhir imbang (1 menang). Uniknya, satu-satunya kemenangan diraih saat Milan melawan Porto pada Maret 1993 (1-0 berkat gol Jean-Pierre Papin).

3. Duo AC Milan, Rafael Leão dan Brahim Díaz, telah mencetak atau memberikan assist dalam kedua penampilan mereka di Liga Champions musim ini.

4. Pemain AC Milan terakhir yang mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di turnamen ini adalah Zlatan Ibrahimovic pada 2011/12. Kala itu sang bomber mencetak gol dalam 5 pertandingan beruntun.

Itulah 4 fakta unik pertandingan antara FC Porto vs AC Milan. Semoga I Rossoneri mampu mengulang hasil laga tandang mereka di kandang Porto pada tahun 1993 silam.

Pos terkait