3 Posisi yang Perlu Ditambal AC Milan untuk Dapat Saingi Inter dalam Perebutan Scudetto

Serie A
Photo: sportingnews.com

Berita AC Milan – Dengan kualitas skuad yang berada di bawah para rivalnya, AC Milan musim ini kembali mampu bersaing di papan atas klasemen Serie A.

Fokus utama manajemen I Rossoneri adalah lolos ke Liga Champions musim depan, namun targetnya mulai naik menjadi scudetto seiring penampilan bagus yang ditunjukkan Sandro Tonali dkk.

Bacaan Lainnya

Hasil imbang yang mengecewakan saat melawan Juventus akhir pekan kemarin berisiko membuat AC Milan tertinggal semakin jauh di belakang Inter yang kokoh di puncak klasemen. Il Diavollo Rosso saat ini mengoleksi 49 poin dan terpaut 4 poin dari Nerazzuri, yang masih memiliki tabungan 1 pertandingan.

Saat ini Rossoneri akan segera menyelesaikan pembelian striker muda Marko Lazetic, tetapi Stefano Pioli membutuhkan lebih banyak pemain baru untuk dapat bersaing dengan Inter yang berjuang untuk Scudetto kedua berturut-turut.

Media Calciomercato mengungkapkan jika saat ini AC Milan membutuhkan setidaknya 3 orang pemain baru. Yang pertama jelas merupakan bek tengah baru untuk menggantikan Simon Kjaer yang cedera dan harus absen sampai akhir musim.

Sosok gelandang serang adalah pemain kedua yang seharusnya wajib didatangkan Paolo Maldini selama bursa transfer musim dingin ini. Hal itu tak lain karena jebloknya penampilan Brahim Diaz seusai sembuh dari Covid. Milan tak memiliki pelapis sepadan bagi pemain pinjaman dari Real Madrid itu dan seharusnya klub mulai memikirkannya.

Rekrutan ketiga dan terakhir yang dibutuhkan AC Milan untuk benar-benar dapat menyaingi Inter dalam perburuan Scudetto adalah pemain sayap kanan. Junior Messias tidak konsisten dan sering cedera, selain itu ia juga kerap egois dengan melakukan tembakan-tembakan tak perlu saat Ibra sudah menunggu umpannya di dalam kotak penalti. 

Di sisi lain, Alexis Saelemakers bukanlah seorang winger murni. Pemain Belgia itu adalah sosok yang sangat berguna dalam permainan Pioli, tetapi mencetak gol bukanlah salah satu kemampuan terbaiknya. Rossoneri bisa kembali mengejar Romain Faivre untuk menambah agresifitas sayap kanannya.

Perlu dana investasi besar untuk dapat meningkatkan daya saing AC Milan di bursa transfer musim dingin ini. Sayangnya, Elliott saat ini masih terlihat enggan untuk melakukan investasi di pasar transfer pemain. Mau tidak mau, dengan tidak adanya dana belanja, Stefano Pioli harus memaksimalkan skuad yang ada.

Pos terkait