3 Alasan Kenapa Sebaiknya AC Milan Tak Perlu Rekrut Paulo Dybala

Paulo Dybala AC Milan
Twitter @PauDybala_Jr

Berita AC Milan – Paulo Dybala dikabarkan telah menarik minat AC Milan untuk memboyongnya ke San Siro musim panas ini. Namun ada alasan yang masuk akal jika I Rossoneri sebetulnya tidak perlu repot-repot untuk menggaet pemain yang juga diincar oleh Inter itu.

Jendela transfer musim panas ini sangat penting bagi AC Milan setelah Scudetto mereka di musim yang baru saja berlalu. Saat ini Il Diavollo Rosso ingin memastikan kembalinya mereka ke puncak sepak bola Italia dan juga Eropa musim depan.

Bacaan Lainnya

Penjualan klub dari Elliott Management ke RedBird Capital berarti strategi untuk beberapa bulan ke depan masih sangat tidak jelas dan isu seputar Dybala hanya semakin memperumit masalah ini.

Laporan terbaru dari Italia menunjukkan bahwa perwakilan dari Elliott telah menghubungi agen Dybala untuk mengeksplorasi kemungkinan langkah transfer, sesuatu yang mereka berhak lakukan karena kesepakatan dengan RedBird baru akan selesai sepenuhnya pada bulan September.

Namun, mendatangkan Paulo Dybala akan sangat beresiko, dan ada 3 alasan mengapa AC Milan harus menghindari kesepakatan dengan pemain Argentina itu.

1 – Beban Financial

Menggaet Dybala bukanlah urusan yang murah; dia dilaporkan meminta upah sekitar € 7-8 juta dan kesepakatan juga akan disertai dengan biaya agen dan bonus penandatanganan.

Tidak jelas berapa banyak yang akan diinvestasikan Elliott musim panas ini (antara €50 juta dan €60 juta menurut beberapa laporan), jadi menggunakan sejumlah besar sumber daya untuk mendatangkan Dybala dapat membuat mereka kekurangan dana untuk target utama lainnya.

Sebagaimana kita tahu, Paolo Maldini saat ini masih berambisi untuk bisa mendatangkan pemain seperti Sven Botman yang memiliki nilai transfer €30 juta.

2 – Kondisi Fisik Pemain yang Ringkih

Bukan rahasia lagi bahwa penyerang Argentina berusia 28 tahun itu sedikit rentan cedera. Di musim yang baru saja berlalu, Dybala melewatkan 11 pertandingan untuk Juventus karena cedera dan musim sebelumnya dia melewatkan 21 pertandingan karena masalah yang sama.

Cedera otot Dybala sering kambuh dan ini akan membuat kehadirannya di Milan akan semain membebani finansial klub.

3 – Resiko Kehilangan Maldini

Sebelum pengambilalihan Milan baru-baru ini, direktur utama Paolo Maldini menggarisbawahi harapannya akan lebih banyak kekuatan pengambilan keputusan dan sumber daya untuk digunakan di pasar transfer pemain

Melihat fakta bahwa perwakilan Elliott adalah orang yang mengurus kesepakatan Dybala, berarti Maldini saat ini belum mendapatkan peran yang ia idam-idamkan.

Jika Elliott bersikeras untuk berinvestasi pada Dybala dan mengesampingkan kerja keras Madini untuk mencapai kesepakatan dengan Botman, bukan tidak mungkin jika Il Capitano memilih cabut dari klub yang kontraknya akan habis pada akhir bulan ini.

Pos terkait