10 Fakta Menarik Laga AC Milan vs Salernitana

  • Whatsapp
AC Milan vs Salernitana

Berita AC Milan – AC Milan akan membutuhkan investasi poin sebanyak mungkin untuk dapat mewujudkan ambisi meraih Scudetto pada musim ini. Sejauh ini harapan meraih gelar Serie A masih sangat terbuka karena mereka saat ini hanya berjarak 1 poin saja dari pemuncak klasemen Napoli.

Setelah sukses menghajar Genoa dengan skor 3-0 tengah pekan kemarin, kini armada I Rossoneri akan ditantang oleh tim promosi Serie A musim ini, Salernitana. Meski status tamu adalah tim juru kunci, Milan tetap tidak boleh terlalu jumawa.

Bacaan Lainnya

Pertemuan AC Milan dengan Salernitana sendiri merupakan sebuah hal yang langka. Dalam sejarahnya, Milan dan Salernitana baru bertemu 4 kali saja di kancah Serie A.

Berikut kami sajikan 10 fakta menarik tentang laga AC Milan vs Salernitana:

1. AC Milan dan Salernitana tidak pernah bertemu satu sama lain di Serie A sejak 31 Januari 1999, ketika Rossoneri menang 3-2 berkat dua gol dari Bierhoff dan satu gol dari Weah (Laga malam nanti akan dimainkan 8.343 hari sejak yang pertandingan di tahun ’99).

2. AC Milan dan Salernitana belum pernah bermain imbang di papan atas Italia: dalam empat pertemuan sebelumnya, ada tiga kemenangan bagi Milan (termasuk kedua pertandingan selama kampanye 1998/99) dan satu kemenangan untuk tim dari wilayah Salerno itu ( 4-3 pada Juni 1948).

3. Rossoneri hanya kalah sekali dari 20 pertandingan Serie A terakhir mereka melawan tim yang baru promosi (W14, D5), mencatatkan dua belas clean sheet dalam prosesnya.

4. AC Milan telah mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan kandang pertama mereka musim ini. Terakhir kali mereka melakukan lebih baik dari ini adalah pada musim 2011/12 (17).

5. Tidak ada tim yang kebobolan gol sundulan lebih sedikit daripada Rossoneri. Sejauh musim ini Milan baru kebobolan satu gol dari sundulan.

6. Junior Messias bisa menjadi pemain AC Milan pertama sejak Krzysztof Piątek (pada Februari 2019) yang mencetak gol dalam dua penampilan pertamanya untuk Diavolo di Serie A, serta Rossonero pertama yang mencetak 2+ gol di kedua dari dua pertandingan pertamanya sebagai starter di papan atas Italia sejak awal era tiga poin per kemenangan.

Melawan Genoa, pemain Brasil itu menjadi pemain ke-13 yang mencetak gol untuk AC Milan selama musim Serie A saat ini: sejauh ini tidak ada tim yang melakukan lebih baik dalam hal ini.

7. Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan 80 tim berbeda di 5 liga top Eropa sejak pergantian abad. Penghitungannya saat ini dalam hal ini mencapai 79, satu di depan Cristiano Ronaldo (78).

8. Penampilan berikutnya Rade Krunic akan menjadi yang ke-50 untuk AC Milan di Serie A.

9. Theo Hernández adalah bek yang paling banyak memberikan assist di kasta tertinggi Italia musim ini (lima).

10. Salernitana akan menjadi tim ke-40 yang Stefano Pioli hadapi sebagai pelatih di Serie A: sejauh ini, satu-satunya tim yang belum pernah dia lawan adalah Carpi, Messina dan Reggina.

Pos terkait